Hello.
Bertemu lagi dengan saya, WaLi Helper.
Kali ini saya mo post tentang linux mint.
Jujur sebelumnya saya belum pernah mengenal tentang linux mint, selama ini saya hanya menggunakan windows yang di duelkan dengan linux ubuntu.
Windows biasanya di pakek untuk share wifi menggunakan modem (soal.a ubuntu gak bsa deteksi modem sya), sedangkan ubuntu saya pakek hanya untuk nonton film, copy paste n online d warkop aja. Terasa lebih nyaman n simple aja, apalagi kalo hanya untuk di pkek untuk online.

Sebenarnya sih nemuin linux mint ini gak sengaja, waktu itu lagi nyari tutor untuk connectkan modem saya di ubuntu, tau-taunya dpet artikel tentang linux mint.
Terus langsung googling aja tentang linux mint, ehhhh.. malah ketarik liad tampilannya yg mnurut sya simple n elegan.
Next, langsung download n cobain instal aja kan. Setelah instal, wahhh tampilannya keren. klo di dunia blog bisa di artikan temanya seo friendly. hahahaha
Gak sampe stu aja..!! Gw langsung colokin modem, dan apa yang terjadi ??? modem gw langsung terdeteksi.. wahhh seneng.a ;)
Dan sekarang leptop gw hanya gw instalin OS Linux Mint aja. OS Windows.a gw hapus, soal.a leptop di pekek.a emang cuman buat online, nonton, n share wifi.

OK. Lanjut.
Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu. Linux Mint juga dirancang untuk dapat dipasang bersama sistem operasi lain (termasuk yang tersebut di atas), dan dapat secara otomatis mengatur sebuah lingkungan “dual boot” atau “multi-boot” (di mana pada tiap kali komputer dihidupkan pengguna diberikan pilihan sistem operasi manakah yang akan dijalankan) selama pemasangan.

Untuk download.a langsung klik DISINI